Header Ads

PLN Siap Sukseskan Seleksi CPNS

PT Perusahaan Listrik Negara Rayon Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, siap menyukseskan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil di daerah setempat.

"Tolong nanti kami diberi informasi di mana lokasi pelaksanaannya, jadi kami bisa mengamankan pasokan listrik ke sana. Kalau nanti ada pemeliharaan jaringan, nanti kawasan itu akan diprioritaskan untuk dipadamkan dulu," kata Manajer PT PLN Rayon Sampit Ginter T Limin di Sampit, Senin.

Koordinasi terkait masalah ini sangat penting agar pihak PLN bisa mengantisipasi dan memastikan pasokan listrik ke lokasi pelaksanaan seleksi CPNS berjalan normal hingga proses seleksi secara online tersebut selesai.

"Kami harap diberitahukan lebih awal, sehingga kemungkinan adanya kerusakan pada suplai listrik di kawasan itu bisa diantisipasi. Misalnya ada rencana pemeliharaan pun bisa kita tunda dulu untuk kawasan tersebut," kata Ginter.

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini seleksai CPNS dilakukan dengan cara online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sistem CAT ini mengharuskan seleksi yang akan dilaksanakan pada pekan kedua September nanti tersebut menggunakan perangkat komputer yang tentunya membutuhkan pasokan listrik secara normal agar server dan jaringan dapat terkoneksi dengan baik.

Tahun ini Kotim mendapat kuota seleksi CPNS sebanyak 87 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Untuk formasi guru dan tenaga kesehatan, sebagian besar akan ditempatkan di kecamatan-kecamatan luar Kota Sampit.

Sejak Sabtu lalu, masyarakat yang berminat mendaftar seleksi CPNS Kotim sudah bisa melihat formasi yang dibutuhkan melalui situs www.panselnas.menpan.go.id yang bisa diakses secara luas oleh siapa saja.

Untuk pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT nantinya, BKD Kotim menyiapkan 50 komputer yang akan digunakan secara bergantian oleh peserta seleksi. Jumlah komputer tersebut dirasa cukup karena panitia akan mengatur jadwal peserta seleksi.
Powered by Blogger.