Header Ads

Masjid Babul Jannah di Destinasi Wisata Berastagi

ilustrasi
Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali melaksanakan program PLN Peduli. Kali ini, PLN melaksanakan program tersebut dengan memberikan bantuan material untuk renovasi Mesjid.

“Mesjid yang mendapatkan bantuan material adalah Mesjid Babul Jannah yang terletak di Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo,” ujar Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal mewakili General Manager PLN Wilayah Sumut, Sabtu (24/9/2016).

Ia menuturkan, peresmian Mesjid Babul Jannah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-71 yang diperingati setiap Oktober. Mesjid Babul Jannah merupakan salah satu dari lima rumah ibadah yang mendapat bantuan dari PLN Peduli sepanjangn tahun 2016.

“Ada empat rumah ibadah lainnya yang juga diberikan bantuan material yang tersebar di Kota Medan, Kabupaten Karo, dan Kabupaten Simalungun,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Mesjid Babul Jannah. PLN juga berterima kasih kepada masyarakat di sekitar Gundaling karena berdasarkan informasi dari Manajer Rayon Berastagi, bahwa daerah di sekitar Masjid Babul Jannah telah bebas dari tunggakan.

“Di lain sisi, kami juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga jaringan listrik milik PLN yang ada di sekitar Kelurahan Gundaling I,” terangnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya peduli rumah ibadah, pada tahun 2016, PLN juga telah menyelenggarakan PLN Mengajar sebagai bentuk kepedulian PLN pada dunia pendidikan.

“Program PLN Mengajar merupakan program dimana pejabat PLN, dalam kesempatan ini Direksi dan General Manager PLN, menjadi guru sehari. Tidak hanya mengajar, PLN juga memberikan bantuan saranan dan prasarana ekstrakulikuler untuk pengembangan minat dan bakat siswa,” jelasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Babul Jannah Syawali, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan Mesjid Babul Jannah.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang salah satunya PLN Wilayah Sumatera Utara yang telah membantu memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan Mesjid Babul Jannah senilah Rp 150 juta,” tuturnya.

Peresmian Mesjid Babul Jannah dilaksanakan Sabtu (24/9/2016) yang dihadiri oleh Manajemen PT PLN (Persero) yang terdiri dari DM Hukum dan Humas PLN Wilayah Sumatera Utara Mustafrizal, Manajer PLN Area Binjai Lelan Hasibuan, dan Manajer PLN Rayon Berastagi Bosman Panjaitan, serta Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Berastagi yang terdiri dari Camat, Danramil, serta Kapolsek Berastagi. (sumber)
Powered by Blogger.