Header Ads

Kini Ada Mushalla di Tempat Wisata Bukit Gundaling, Berastagi

Setelah di keluhkan oleh masyarakat dan pengunjung, akhirnya Mushola di Bukit Gundaling, Berastagi Kabupaten Karo, saat ini telah selesai di perbaiki.

Bangunan rehap Mushola yang bersumber dari P. APBD Karo Tahun Anggaran 2017, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karo sudah di fungsikan dan dapat dipergunakan melakukan ibadah bagi agama muslim.

Kadis Pariwisata, Ir. Mulia Barus, ketika di konfirmasi, mengatakan Mushola tersebut sudah dapat dipergunakan masyarakat dan para wisatawan. Dan untuk selanjutnya, Bukit Gundaling beserta objek wisata Karo lainnya akan terus dibenahi, agar pengunjung wisata di tahun 2018 meningkat.

"Kalau pengunjung bertambah, otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita juga akan bertambah," jelas Kadis pariwisata Mulia Barus.

Sementara itu, salah seorang pedagang Bunga Melda Surbakti, di Bukit Gundaling menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi respon pemerintah, karena berkat perhatian pemerintah sekarang musholah sudah bisa di fungsikan,

"Mushola ini yang dulunya tidak bisa di gunakan, sekarang sudah bisa di manfaatkan," ujar Melda.

Disamping itu Melda berharap agar ruang Mushola dapat dibuka setiap hari sejak pagi hari.

"Setelah difungsikan, Mushola itu kerap tidak dibuka pada pagi hari, karena yang memegang kunci adalah anak sekolah. Kami mohon diupayakan dibuka setiap waktu, supaya pengunjung juga tidak kecewa," Harap Melda. (sumber)
Powered by Blogger.