Header Ads

Bahdin Nur Tanjung Dan Kebangkitan Olahraga Sumut

13 Jul 07 23:29 WIB
Pomdasu 2007 Sukses, Unimed Juara Umum

Medan, WASPADA Online
Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Sumatera Utara (Pomdasu) 2007 yang berlangsung sejak 9-13 Juli mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yakni tenis meja, bulutangkis, karate, gulat, catur, pencak silat dan atletik, berakhir sukses tanpa hambatan berarti.

Dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut, Universitas Negeri Medan (Unimed) dipastikan sebagai juara umum dengan meraih medali emas terbanyak, diperkirakan mencapai 19 medali emas.

Ke-19 medali itu diraih Unimed dari cabang atletik 8 medali, gulat 4 medali, karate 3 medali dan silat 4 medali ditambah dengan medali perak dan perunggu.

Demikian dikatakan Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumut H. Bahdin Nur Tanjung, SE, MM melalui wakilnya Agussani yang juga Ketua Panitia Pomdasu 2007 di Medan, Jumat (13/7).

Agussani menuturkan, suksesnya Pomdasu 2007 tak terlepas dari bantuan berbagai pihak, khususnya panitia dari tujuh Pengurus Daerah (Pengda) cabang olahraga di atas, yang senantiasa siap membantu.

“Pomdasu 2007 tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan semua pihak baik perguruan tinggi swasta dan negeri serta pemerintah setempat. Kita harapkan bantuan dan dukungan ini terus berjalan hingga akhirnya kita bisa menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomdasu) November 2007 mendatang, di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan membawa prestasi,” ungkap Agussani didampingi Humas Aulia Andri.

Dikatakannya, apa yang diharapkan dari gelaran Pomdasu 2007 yang sempat vakum selama enam tahun terakhir, tentunya telah tercapai. Hal ini terbukti dengan munculnya para juara pada setiap cabang yang tentunya telah layak berlaga di ajang nasional.

Dia juga mengharapkan kepada semua atlet yang berprestasi di Pomdasu 2007, untuk segera mempersiapkan diri menghadapi Pomnas yang sudah di ambang pintu. “Bukan hanya Pomnas, masih ada event yang lebih bergengsi lagi yakni, Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN dan ASIA. Untuk itu hendaknya para atlet mempersiapkan diri dengan baik,” jelas Agussani yang juga Purek III UMSU.

Seperti dikatakan Aulia Andri, panitia Pomdasu 2007 tidak ada menggelar acara penutupan secara keseluruhan cabang. Di mana acara penutupan telah dilakukan di tempat masing-masing cabang olahraga digelar.

“Begitu pun, kita berencana mengadakan acara silaturrahmi sesama atlet mahasiswa dan perguruan tinggi yang turut memeriahkan Pomdasu 2007,” tambah Aulia Andri.
Powered by Blogger.