Header Ads

MTQ Taput

Bupati Torang Lumbantobing Buka MTQ ke-34 Kabupaten Tapanuli Utara
Marsipature Hutanabe Add comments

Tarutung (SIB)
Bupati Torang Lumbantobing membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 dan festival Nasyid tingkat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) 2008 ditandai pemukulan gong dan pelantikan dewan juri MTQ, Jumat (25/4) di Gedung Serbaguna Tarutung.
Bupati dalam arahannya menyebutkan, prospek MTQ sungguh menjanjikan dan sangat strategis terutama kepada para generasi muda untuk membentuk kepribadiannya menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman.

Diharapkan, kepada tiap khalifah kiranya semakin tertantang dan termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat bersaing pada tingkat yang lebih tinggi, bukan saja hanya di tingkat kabupaten Taput tapi ke tingkat propinsi dan nasional. “Di daerah ini tidaklah terlalu sulit untuk menemukan bibit qori-qoriah dan yang berkemampuan nasyid,” sebutnya.

Pada bagian lain sambutannya dimintakan agar suasana kondusif di Taput harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Pantas disyukur bahwa isu-isu yang bernuansa agama dan suku tidak pernah sampai mengganggu akivitas masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Drs HP Marpaung menyampaikan, MTQ dan festival nasyid bertujuan meningkatkan kemampuan qoriah, menentukan utusan Taput untuk mengikuti MTQ tingkat Propinsi Sumut serta meningkatkan silaturahmi dan persatuan kesatuan di tengah masyarakat untuk pembangunan Bona Pasogit Tapanuli Utara.

Disebutkan, biaya MTQ dan festival nasyid tersebut dibebankan pada APBD Taput 2008 dan para pesertanya berasal dari seluruh kecamatan di Taput dengan jumlah pesertanya 188 orang terdiri dari peserta dan official. Kepada para juara I, II dan III diberikan dana pembinaan, tropy dan piagam penghargaan.

Pembukaan tersebut dihadiri Kapolres diwakili Kabag Binamitra AKP Hararap, Ketua Pengadilan Agama Taput dan sejumlah pejabat Pemkab Taput.

Sedangkan kata sambutan juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Taput Drs BP Nababan, Ketua MUI Taput Mahmuddin Panggabean, Ketua BKAG Pdt Martin Hutabarat STh.

Powered by Blogger.