Header Ads

Lomba Dokter Cilik Nasional Oktober 2014

Nadila Permata Sukma, siswa Sekolah Dasar Negeri 63 Surabayo Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam penilaian lomba dokter kecil tingkat nasional pada Oktober 2014.

Kepala SDN 63 Surabayo Kecamatan Lubukbasung Yasnidar didampingi guru pendamping Afrida Yenti di Lubukbasung, Selasa, mengatakan Nadila Permata Sukma mewakili Sumbar pada penilaian dokter kecil setelah meraih juara satu di tingkat Sumbar pada Sabtu (23/8).

"Nadila Permata Sukma berhasil menyisihkan 18 peserta dari kabupaten dan kota se-Sumbar. Saya berharap Nadila Permata Sukma keluar sebagai terbaik nantinya di tingkat nasional, sehingga dapat mengharumkan sekolah dan Kabupaten Agam," katanya.

Pada penilaian tingkat Sumbar itu, katanya, Nadila Permata Sukma warga Simpang Ampek Tapi, Kecamatan Lubukbasung ini berhasil menjawab semua pertanyaan dari dewan juri, yang meliputi pengetahuan tentang usaha kesehatan sekolah, bencana alam, pemahaman materi dan telenta Nadila Permata Sukma.

Rencananya Nadila Permata Sukma yang duduk pada kelas lima ini akan berangkat ke Jakarta didampingi oleh Dinkes Provinsi Sumbar dan majelis guru pada Oktober 2014.

"Kita belum mengetahui tanggal pasti keberangkatan Nadila Permata Sukma ke Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Nadila Permata Sukma berhasil keluar sebagai pemenang pada lomba dokter kecil tingkat kecamatan dan Kabupaten Agam.

Ia menambahkan, siswa SDN 63 Surabayo Kecamatan Lubukbasung berjumlah sebanyak 558 orang dengan 18 rombongan belajar. Sementara jumlah dokter kecil di sekolah ini berjumlah 73 orang.

Dalam waktu dekat, sekolah ini juga dinilai oleh Provinsi Sumbar pada lomba sekolah sehat tingkat Sumbar dan pada 2015 akan mewakili Sumbar pada penilaian Adiwiyata tingkat nasional. (antara)
Powered by Blogger.