Header Ads

Bahaya Banget! KKB Diduga Makin Sering Tembaki Pesawat di Papua

ilustrasi
BERASTAGI ONLINE -- Pesawat Twin Otter Dimonim Air PK-HVU ditembaki orang tak dikenal di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (22/6/2018). Akibatnya, seorang kopilot terluka.

Pesawat diduga ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sekitar pukul 13.05 WIT. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol MA Kamal mengungkapkan, pesawat Dimonim berangkat sekitar pukul 13.00 WIT dari Bandara Mozes Kilangin Timika dengan pilot Capt. Kasta Gunawa dan kopilot Irena Nur Fadila.

Pesawat yang mengangkut 17 penumpang mengitari kawasan Bandara Keneyam. Lalu pada pukul 13.05 WIT, pesawat mendarat di ujung landasan bandara Kenyam dari sisi Timur. Saat menyentuh landasan itulah, pesawat ditembak dari arah utara sebanyak satu kali dan mengenai bagian depan kanan pesawat. Walau demikian, pilot tetap mendaratkan pesawat dan langsung menurunkan seluruh penumpang.

"Penembakan itu mengakibatkan pergelangan kaki kanan kopilot terkena serpihan peluru dan pada bagian depan pesawat terkena tembakan," ungkapnya, Jumat sore. (sumber)

Sebelumnya diberitakan pesawat Susi Air juga ditembak pada Juni tahun lalu. (sumber)
Powered by Blogger.