Header Ads

Banyak Warganet Marah Mengapa Sekoci Kapal yang Lewat tak Diturunkan Selamatkan Korban #KMSinarBangun, Begini Ceritanya #DanauToba

BERASTAGI ONLINE -- Tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) masih menjadi perbincangan.

Termasuk aksi Kapten Kapal Feri KMP Sumut II yang meninggalkan para korban KM Sinar Harapan.

Dari video yang beredar di media sosial, saat kejadian KM Sinar Bangun tenggelam, KMP Sumut II sedang melintas persis di jalur KM Sinar Bangun tenggelam.

Terlihat puluhan orang terapung-apung dan mencoba meminta pertolongan.

Namun tak semua korban diselamatkan oleh KMP Sumut II. (baca)

Dilansir TribunWow.com dari TribunMedan, Dony Max Silalahi, Kapten KMP Sumut II buka suara terkait aksinya itu.

Kepada awak media di Simanindo, Kabupaten Samosir, Dony mengatakan dapat mengerti perasaan keluarga korban kepada dirinya, namun dia pun meminta posisinya bisa dimengerti saat itu.

"Saya meninggalkan para korban karena situasi pada saat itu cuaca sedang buruk. Dan saya sebagai kapten kapal merasa punya tanggungjawab juga untuk menyelamatkan penumpang yang saya bawa," kata Dony Max Silalahi.

Menurut Dony, saat itu sudah banyak korban yang pingsan dan cuaca bertambah buruk.

"Saya tidak mau korban bertambah banyak melihat situasi ini. Jadi saya mengambil keputusan untuk mengantarkan penumpang yang saya bawa ke pelabuhan. Itu pun setelah saya berkoordinasi dengan KMP Sumut I melalui radio yang segera datang ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para korban," ucap Dony. (baca selanjutnya)


Powered by Blogger.